Minggu, 14 Juli 2013

Kuliah Subuh #4 Keistimewaan Hari Jumat dan Kenikmatan Terbesar



            Kuliah subuh kemarin (13/7/2013) di isi oleh ust.Zainudin. terus terang baru denger nama itu dech hehehehe. Ketahuan banget kalau aku jarang bergaul hwakakakak. Sempet takut juga kalau ga datang soalnya gerimis lumayan deres. Tapi Alhamdulillah datang juga kuliah subuh sambil nahan dingin pagi dan gerimis.
            Menurut beliau bulan Rmadhan seharusnya menjadi bulan penyucian diri. Ramadhan harusnya menjadi training bagi kita untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik. Oiya beliau juga membahas tentang keistimewaan hari Jumat. Semua kaum muslim mungkin sudah tahu betapa mulianya hari jumat. Hari jumat merupakan komandan dari hari – hari yang lain. Semua hari memang baik sech tapi Jumat memiliki keistimewaan sendiri,
            Saking istimewanya hari Jumat disarankan buat para suami isteri untuk ber jimak saat malam jumat atau hari jumat. Kenapa? Karena diharapkan saat pembuahan bisa menjadi anak sholeh. Rasulullah sendiri mengajarkan untuk memotong kuku panjang saat hari jumat setelah sholat ashar. Oiya, di sunahkan juga setiap hari Jumat buat baca Ilahi lastu lilfirdausi ahla, walaa aqwa ‘ala naaril jahiimi,Fahabli taubatan waghfir dzunubi, fainaka ghafirudz- dzanbil ‘adzimi atau pas malam jumat juga gpp. Memang hari Jumat itu di sunahkan buat banyakin istighfar sama Sholawat Nabi plus sedekah juga.
            Nikmat terbesar yang dimiliki oleh kaum muslimin menurut sahabat Ali adalah :
            a. berdoa agar selalu istiqomah dan meninggal dengan iman dan islam.
Kejayaan seseorang bukan dari hartanya atau jabatanya, tapi bagaimana ia meninggal. Oleh karena itu bila ada seseorang yang sakratul maut maka harus selalu dibimbing untuk melafalkan kalimat thoyibah. Hal ini dimaksudkan agar saai ia meninggal yang terakhir ia ucapkan bukanlah tentang dunia tapi mengingat akan Allah.
            b. Al- quran merupakan nikmat terbesar kedua.
Ust. Zainudin memberikan perumpamaan
Api kalah sama Air, Air kalah sama Tanah, Tanah kalah sama Manusia (manusia bisa tu belah gunung buat di jadiin jalan kayak yang di alas toban itu lhooo), Manusia kalah sama ngantuk (heheheh cuman nyengir aja pas denger ini), ngantuk kalah sama orang yang lagi kena masalah (ngantuk kalau banyak pikiran pasti ilang ngantuknya, kecuali yg pelor hwakakak), orang susah itu kalah sama sabar. Kenapa bisa sabar? Karena terus inget sama Allah. Dzikir, ngaji Al-Qur’an bisa membuat hati tenang.
c. Nikmat Terbesar ketiga adalah Nabi Muhammad SAW.
Oleh karena itu banyak banget sahabat nabi yang rela memasang badannya, hartanya untuk Rasulullah SAW. Karena Nabi merupakan Kekasih Allah. Satu – satunya nabi yang bisa bertemu langsung dengan Allah tanpa hijab. Bahkan malaikat Jibril sendiri tidak berani menemani Rasul karena badannya akan hancur (perjalanan Isra’Miraj)
Oke dech itu tadi materi kuliah subuh yang kemarin. Mudah – mudahan bermanfaat ya..Terima kasih sudah mampir di blog yang minimalis ini hehehehe.

4 komentar:

 

Sample text

Sample Text